Warung Bebas

Senin, 19 September 2011

Tips Anti Gagal Bisnis Online Bag I

Saya ingin berbagi catatan yang saya dapatkan dalam bentuk ebook dari seorang teman dengan isi artikelnya membahas tentang bagaimana menjadi seorang pebisnis yang dijalankan secara online. ebook yang saya dapatkan memang tidak tercantum sumbernya atau pengarangnya karena itu saya tidak mencantumkan sumber dari artikel ini. dan saya akan merangkum sebagian besar dari isi ebook nya yaitu Rahasia Menghindari Kegagalan Dalam Bisnis Online.

Alasan saya menulis artikel ini karena sayapun pernah mengalami kegagalan dalam berbisnis baik dalam bisnis online ataupun offline. dan sepertinya saya harus merintis kembali untuk berbisnis online. Mungkin anda juga sering mengalami kegagalan dalam bisnis online ataupun offline.

Ini adalah hanya sebuah tips bukan Mantra sakti yang sekonyong-konyong langsung sukses :D 

Berani Gagal

Cara pertama untuk menghindari kegagalan adalah dengan berani gagal. Kenapa? Karena pada faktanya memang hampir semua pebisnis online pasti gagal pada awalnya. Saya sendiri juga dulu begitu, pada saat pertama-tama berbisnis online pun saya mengalami kegagalan. 

Kenapa? Karena saya belajar dari berbagai kegagalan demi kegagalan yang saya lalui. Saya pelajari kenapa saya gagal, saya pelajari kenapa saya terkena penipuan, saya pelajari bagaimana cara menghindari penipuan dan kegagalan, dan sebagainya. Berbagai pelajaran tersebut saya jadikan rujukan untuk waktu-waktu berikutnya, sehingga untuk ke depannya saya tidak mengalami kegagalan lagi. Jadi, yang harus Anda lakukan pertama kali untuk bisa sukses berbisnis online adalah berani gagal. Tidak masalah untuk gagal sekarang jika di waktu lainnya Anda bisa menjadi sukses se-sukses-sukses-nya. Termasuk jika setelah Anda menjalankan bisnis-bisnis uangpanas ini Anda gagal, jangan takut, karena akan menjadi pelajaran untuk ke depannya --- tapi saya harap Anda langsung berhasil  Kadang ada client bertanya kepada saya : apakah kalau saya ikut berbagai bisnis online (entah bisnis yang mana) dijamin pasti sukses? Saya hanya bisa menggeleng-gelengkan kepala saya. ANEH! PERTANYAAN YANG SANGAT ANEH! Di dunia ini tidak ada orang yang bisa menjamin apa yang akan terjadi esok hari, tidak ada yang bisa menjamin apa yang akan kita lakukan esok hari. Termasuk menjamin apakah kita akan sukses berbisnis online atau gagal. Urusan kita hanyalah berusaha dan berdoa. Selanjutnya serahkan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Apakah nanti sukses atau gagal, itu terserah pada-Nya.

Yang bisa kita lakukan hanyalah berusaha, dan berdoa. Lalu jalani bisnis-bisnisnya dengan jujur, konsisten, penuh semangat. Sekarang masalahnya hanyalah kita mau tidak untuk menjalani proses tersebut?

0 komentar em “Tips Anti Gagal Bisnis Online Bag I”

Posting Komentar

 

Passive Income dari Internet Copyright © 2012 Fast Loading -- Powered by Blogger